-->
//
5 Text Editor Terbaik Untuk Seorang Programmer dan Developer

5 Text Editor Terbaik Untuk Seorang Programmer dan Developer

5 Text Editor Terbaik Untuk Seorang Programmer dan Developer

Teks Editor Untuk Programmer merupakan senjata utama mereka. karena di sebuah aplikasi teks editor seorang programmer menuliskan kode - kode komputer (istilah kerennya coding) yang nantinya kode tersebut di ubah menjadi sebuah program.

bagi seorang programmer kenyamanan dalam melakukan coding adalah hal yang sangat penting. karena dalam penulisan bahasa komputer memerlukan konsentrasi yang cukup tinggi.

maka dari itu memilih Text Editor Terbaik yang membuat Programmer nyaman dalam proses coding adalah hal yang wajib di lakukan.

5 Text Editor Yang Menjadi Favorite Programmer


jika kamu seorang programmer atau yang sedang belajar, disini saya akan memberi sedikit rekomendasi Software Editor Teks yang mungkin bisa membuat kamu nyaman dalam proses coding.
Baca juga: Cara Asyik Belajar Programming

1. Sublime Text


Editor Teks untuk Programmer

Sublime Text adalah salah satu editor teks terpopuler yang banyak di gunakan oleh seorang web depeloper. tampilan yang dinamis, sederhana dan menarik menjadikan editor teks ini populer di kalangan seorang programmer. dan juga aplikasi ini bisa di download secara gratis, tetapi jika ingin menggunakan full fitur harus membeli lisensinya.

2. Notepad ++


Text Editor untuk Developer

selanjutnya Text Editor yang menjadi salah satu pilihan programmer adalah Notepad ++, siapa sih yang gak tahu text editor yang berjalan pada sistem operasi windows ini? walaupun penamaanya hampir sama dengan notepad, tetapi fitur yang di suguhkan pada Notepad++ jauh lebih lengkap. di tambah lagi Software ini sangat ringan di gunakan dan tentunya gratis. kamu bisa mendownload di situs resminya langsung.

3. PyCharm


editor teks terbaik untuk programmer

bagi kamu pengguna OS Linux PyCharm adalah salah satu pilihan yang dapat kamu gunakan. PyCharm merupakan IDE untuk Development Python. dan telah di anggap oleh para profesional programmer sebagai IDE Python Terbaik. dan editor text ini juga lah yang saya gunakan pada saat ini. aplikasi ini menyediakan 2 versi yaitu Community Edition (gratis) dan Professional Edition (berbayar).
Baca Juga: Spesifikasi Laptop/PC Untuk Seorang Programmer

4. VIM

Vi Improved atau biasa di sebut VIM adalah salah satu editor text yang powerfull. aplikasi ini dibuat khusus untuk pengguna linux, para programmer yang menggunakan linux pasti tahu dengan source code editor yang satu ini. aplikasi ini sangat mudah dan nyaman untuk di gunakan, dan juga memungkinkan kamu untuk menggunakan short cut.

5. Atom


Aplikasi Editor Text Untuk Programmer

dan aplikasi trakhir yang dapat saya rangkum dalam "Text Editor Terbaik Untuk Seorang Programmer dan Developer" adalah Atom. aplikasi editor text yang berlisensi open source ini merupakan program yang terkenal di kalangan Web Depeloper. dan tersedia untuk platform OS X, Linux dan Windows.


itulah tadi software Editor Text terbaik yang menjadi pilihan para programmer. perlu kamu ketahuin setiap aplikasi punya kekurangan dan kelebihannya masing masih, jadi pilihlah aplikasi editor text yang menurut kamu paling bagus dan membuat mu nyaman.
Buka Komentar