-->
//
Spesifikasi PC/ Laptop yang Tepat Untuk Programmer

Spesifikasi PC/ Laptop yang Tepat Untuk Programmer

Spesifikasi PC/ Laptop yang Tepat Untuk Programmer

Laptop Untuk Programmer

Laptop Untuk Programmer, tools atau alat yang paling utama bagi seorang programmer adalah sebuah komputer. kerana semua pekerjaan yang dia lakukan, seperti coding dll semuanya menggunakan sebuah komputer.

setiap orang yang mengerti IT pasti haus dengan yang namanya Teknologi Terbaru. ketika ada teknologi baru (misal: Smartphone) ia pasti menginginkannya. walau pun itu hanya angan - angan saja.

begitu juga dengan seorang programmer, ia pasti menginginkan komputer terbaru dan high end yang dapat menyamankan ia dalam pembuatan suatu program aplikasi.

ga kebayang rasanya ketika seorang programmer menggunakan komputer yang lemot. ketika ia sedang membuat suatu aplikasi tiba tiba laptop/komputer yang ia gunakan hang. pastinya kesel bangetkan ?

nah maka dari itu, disini Freak Programmer akan memberi tahu kamu spesifikasi minimum PC/ Laptop untuk seorang programmer itu gimana sih..

Spesifikasi Laptop Untuk Programmer


sebenarnya untuk kamu yang sedang belajar bahasa proramming seperti C/C++, php, VB atau program java seperti Netbeans IDE menggunakan komputer/laptop dengan processor core 2 dan ram 1GB sudah cukup. asalkan kamu tidak membuka aplikasi lain yang memakan memori banyak. sedangkan yang membutuhkan spesifikasi besar adalah pada saat pembuatan design web, web aplication dll.
contoh laptopnya antara lain:
  • Acer Aspire 4736-651G32Mn
  • Acer Aspire 4920
  • Asus K40IJ-VX198D
  • Axioo Neon RNW 123
sedangkan jika kamu seorang profesional programmer, menggunakan laptop/PC dengan spesifikasi seperti di atas tidaklah cukup. minimal kamu harus menggunakan processor core i3 dengan ram 2GB atau di atasnya, yang tentu harganya lebih mahal, berbeda dengan laptop/PC core 2 yang lebih murah. seperti contohnya  ini:
  • Asus A455LD – WX110D
  • Acer Aspire 4752 G
  • HP 14-d012t
  • Lenovo G40-70
  • Samsung NP300E4V-A02ID
saran saya sebagai seorang programmer, walaupun kamu masih belajar gunakanlah PC/Laptop minimal core i3, tetapi memang harus mengocek uang yang lebih banyak lagi. karena selain untuk belajar programming kamu juga bisa menggunakannya untuk bermain game jikalau kamu sedang pusing dengan aplikasi yang kamu bikin. kamu bisa refresing dulu sebentar untuk menenangkan pikiran dengan bermain game.


Buka Komentar