-->
//
6 Tips Dan Trik Cara Menjadi Programmer Handal

6 Tips Dan Trik Cara Menjadi Programmer Handal

6 Tips Dan Trik Cara Menjadi Programmer Handal

Tips dan trik menjadi profesional programmer

menjadi seorang programmer merupakan pekerjaan yang pada saat ini banyak di cari orang. selain mempunyai upah yang besar, menurut kebanyakan orang menjadi seorang programmer adalah pekerjaan yang keren. dan bahkan di sebuah perusahaan karyawan dapartement IT lah yang banyak di pandang seorang wanita hehe.

lantas bagaimana Cara Menjadi Seorang Programmer?

perlu kalian ketahui menjadi seorang programmer handal bukanlah hal yang mudah. selain harus pintar kalian juga harus memiliki logika pemecahan masalah yang kuat. karena pada saat membuat suatu program memerlukan algoritma (suatu teknik penyelesaian masalah)yang sulit.

Bagaimana Cara Menjadi Programmer  Yang Profesional ?


maka dari itu disini Freak Programmer akan memberikan sebuat "Tips dan Trik Cara Untuk Menjadi Programmer Andal dan Profesional". oke langsung saja kepada topik pembahasan kita pada kali ini.

1. Pelajari Algoritma Pemrograman

bagikalian yang ingin menjadi Profesional Programmer, hal yang paling pertama kalian harus pelajari adalah Algoritma Pemrograman. Algoritma Pemrograman adalah suatu cara penyelesaian masalah pada pembuatan suatu program. karena Algoritma adalah inti dari Ilmu Komputer atau Informatika.

2. Latih Logika Informatika

selain pempelajari Algoritma, Melatih Logika Pemrograman juga sangat penting. karena pada saat pembuatan suatu program harus di tanamkan suatu logika agar nantinya program tersebut dapat berjalan dengan apa yang kita harapkan. Meperkuat Logika Pemrograman juga dapat membantu kamu dalam menyelesaikan suatu maslah.

3. Sempatkan Diri Untuk Belajar Secara Otodidak

jika kalian seorang mahasiswa TI atau sedang kursus programming, saya sarankan untuk belajar lagi secara otodidak untuk melatih kemampuan kalian. dan ketika menemukan suatu masalah atau error pada saat melakukan coding, coba selesaikan masalah itu sendiri untuk Melatih Logika dan Algoritma Pemrograman kalian.
Baca juga: Cara Asyik dan Mudah Belajar Bahasa Pemrograman

4. Ikuti Komunitas Programmer

selain mendapatkan teman teman baru, kalian juga akan mendapatkan ilmu lainya yang dapat membantu kalian untu menjadi seorang programmer yang handal. contohnya adalah kalian akan mendapatkan program program baru yang biasanya di share pada komunitas tersebut yang dapat kalian pelajari. selain itu kalian juga bisa membangun suatu hubungan yang nantinya mungkin bisa mempermudah kalian dalam menemukan pekerjaan.

5. Belajar Bahasa Inggris

belajar bahasa inggirs juga merupakan salah satu cara menjadi programmer yang andal. pada era modern kita minimal harus menguasai dua bahasa untuk menjadi orang yang sukses. begitu juga dengan seorang programmer, sebenarnya kalian tidak harus menguasai bahasa inggris secara menyeluruh, cukup kuasai dasarnya saja.

6. Trial & Error

terus berlatih adalah kunci dari menjadi programmer yang handal dan profesional. tanpa mencoba dan mengatasi error kalian tidak akan mendapatkan pengalaman. didalam suatu pembuatan program pasti akan mengalami kesulitan, tetapi jika kalian terus mencoba kalian akan terbiasa dan dapat menyelesaikannya dengan mudah.

itu dia cara menjadi programmer, teruslah berlatih agar kalian nantinya menjadi programmer yang profesional. dan atau mungkin kalian bisa membuat aplikasi yang sangat luar biasa dan bisa membanggakan negara Indonesia.
Buka Komentar