-->
//
4 Cara Melatih Logika Pemrograman

4 Cara Melatih Logika Pemrograman

4 Cara Melatih Logika Pemrograman

Cara Melatih Logika Pemrograman

seorang programmer tentunya harus mempunyai logika yang kuat. karena nantinya logika tersebut akan di tanamkan pada suatu program yang ia buat agar program tersebut dapat berjalan dengan apa yang ia harapkan. tetapi, bagaimana cara Melatih Logika Pemrograman?

setiap programmer mempunyai logikanya masing - masing, di dalam dua aplikasi yang dibuat oleh programmer yang berbeda pasti dapat saja memiliki suatu perbedaan logika walaupun aplikasi tersebut memiliki output yang sama persis. pasti ada saja perbedaan logika di dalamnnya.

Fungsi Logika Pemrograman yang di tanamkan oleh seorang programmer pada sebuah program adalah untuk menjadikan program tersebut dapat berjalan atau menghasilkan output sesuai dengan apa yang diharapkan oleh programmer.

jadi dapat di simpulkan bahwa Logika Pemrograman adalah otak atau pemikiran programmer yang di tanamkan pada sebuah program atau aplikasi.

logika dalam mempelajari programming harus sering dilatih/diasah agar nantinya dapat membuat program - program baru yang mungkin nantinya dapat membantu pekerjaan.
Baca juga: Alasan Programmer Adalah Pekerjaan Yang Paling Menjanjikan Pada Saat ini

Bagaimana Cara Melatih Logika Pemrograman ?


1. Pelajari Algoritma Pemrograman

hal yang paling mendasar dari Logika Pemrograman adalah Algoritma. di dalam programming Logika dan Algoritma adalah satu paket, dimana ada Algortima pasti didalamnya terdapat Logika. Algoritma itu sendiri adalah suatu teknik langkah - langkah penyelesaian suatu masalah.
dengan mempelajari Algoritma tentunya Logika Pemrograman kalian juga akan terasah dan skil Logika Pemrograman kalian akan bertambah.

2. Lihat Program Yang Sudah Jadi dan Pelajari Logikanya

Teknik Melatih Logika yang Paling Cepat dimengerti menurut saya adalah langsung melihat script atau codingan dari program yang sudah jadi. cara mempelajari logikanya adalah tulis ulang kode yang sudah ada dan coba modifikasi code tersebut dengan mengira ngira bagaimana hasil  outputnya ketika di eksekusi.
Baca Juga: Hal Yang Harus Di Ketahui Pemula Untuk Belajar Programming

3. Belajar dan Berlatih

belajar dan berlatih adalah kunci untuk mempelajari logika dengan cepat. untuk belajar kalian bisa mempelajarinya melalui buku, materi kuliah, atau di bootcamp programmer.
dan untuk Berlatih Logika Pemrograman kalian bisa mengerjakan soal - soal logika, contohnya seperti di codeforces.com. serta kalian juga dapat mencoba mengerjakan proyek - proyek kecil pembuatan software untuk melatih skil kalian.

4. Bermain Game

bermain game juga dapat Meningkatkan Skill Logika Pemrograman kalian. sekarang ini zamannya belajar dengan cara yang menyenangkan. bagi kalian yang ingin belajar melatih logika pemrogramam sambil bermain bisa mencoba game - game yang ada di situs ini:

itu dia tadi "4 Cara Melatih Logika Pemrograman" yang dapat kalian coba untuk melatih skill programming kalian agar nantinya dapat menjadi Programmer yang Profesional .
Buka Komentar