-->
//
5 Cara Asyik dan Mudah Belajar Bahasa Pemrograman

5 Cara Asyik dan Mudah Belajar Bahasa Pemrograman

5 Cara Asyik dan Mudah Belajar Bahasa Pemrograman

Cara Mudah Belajar Programming

ada pribahasa yang mengatakan "banyak jalan menuju roma", yang berarti ada banyak cara untuk menggapai impian.

begitu juga dengan Belajar Bahasa Pemrograman. ada begitu banyak cara untuk memahaminya. setiap orang pasti punya cara tersendiri yang menurut mereka itu lebih mudah di mengerti. semua itu di sebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kecepatan belajar, latar belakang dan mungkin juga lingkungan.

Cara Mudah Belajar Pemrograman

nah, disini Freak Programmer akan memberikan sebuah tips bagaimana Cara Asyik dan Mudah Belajar Pemrograman yang tidak membuat kamu cepat bosan, dan tentunya mengasikan serta mudah di pahami.

tetapi ada yang harus kamu ketahui bahwa ketika kamu sekarang menginginkan menjadi master programmer tidak mungkin esoknya kamu langsung menguasainya. semuanya butuh proses.

1. Belajar Melalui Situs Online

belajar pemrograman melalui situs online adalah salah satu cara yang mengasikan dan mudah di mengerti. kamu tidak perlu menginstall aplikasi yang di perlukan untuk memulai belajar coding. cukup kunjungi situsnya, tulis source codenya ,compile dan kamu langsung bisa melihat hasilnya. belajar programming melalui situs online biasanya akan disediakan tutorial yang interaktif yang akan memudahkan kamu untuk memahaminya. kamu cukup pilih capter yang telah di sediakan dan ikuti intruksinya.
dan ini dia situs belajar programing yang bisa kamu kunjungi.

2. Belajar Melalui Video

selain itu kamu juga bisa belajar programming melalui Video yang banyak beredar di internet. belajar melalui video akan terasa sangat mengasyikan dan mudah di mengerti, karena di jelaskan dengan memuat banyak konten multimedia. di bandingkan belajar melalui buku yang hanya berisi teks saja yang akan membuat kamu cepat bosan mempelajarinya tentunya belajar melalui video akan terasa lebih seru dan mudah di mengerti.

3. Bergabung Dengan Komunitas

sebagai programmer pemula sebaiknya bergabung dengan forum atau komunitas belajar programming yang banyak terdapat di sosmed. dengan bergabung, kamu akan mendapatkan banyak teman dan ilmu disana. sehingga jika kamu mendapatkan kesulitan dalam penulisan source code atau ada yang tidak kamu mengerti, kamu dapat menanyakannya di forum tersebut.
selain itu, kamu juga akan mendapatkan ilmu lain yang ada disana seperti informasi teknologi terbaru yang akan menambah wawasan kamu.

4. Kursus Online

terkadang saat belajar bahasa pemrograman pasti akan ada sintaks yang tidak kamu mengerti, ketika kamu bertanya di forum pun tidak ada yang menjawab. hal tersebut bisa kamu atasi dengan bergabung dengan kursus berlajar programming, seperti Udemy dan Wegodev. kamu dapat langsung bertanya apa yang tidak kamu mengerti termpat kursus online tersebut.

5. Learn By Doing

setelah kamu kiranya sudah sedikit menguasai bahasa pemrograman, kamu dapat mencoba kemampuan programming yang sudah kamu miliki. dengan konsep tantangan kamu akan lebih semangat dalam mempelajarinya. salah satu situs yang dapat kamu kunjungi adalah programmingbydoing.com.

mungkin itu saja bahasan kali ini yang dapat FreakProgramer sampaikan mengenai “5 Cara Asyik dan Mudah Belajar Bahasa Pemrograman“. jika kamu suka dengan artikel yang saya buat ini, silahkan share dan berkomentar.
Terimakasih :)
Buka Komentar